Strategi Test Market dan Mendapatkan Pelanggan Pertama

Strategi Test Market dan Mendapatkan Pelanggan Pertama

Mendapatkan pelanggan pertama yang benar benar menyukai produk kita tentunya bukan hal yang mudah. Ketika produk inovasi kita memang benar benar produk yang baru di market, dan solusi yang berbeda dengan yang sudah ada. Maka kita memerlukan strategi yang tepat untuk bisa menjual produk atau inovasi yang kita miliki.

Sebuah startup yang sedang mencoba untuk menyelesaikan sebuah masalah baru, apa lagi harus mengubah kebiasaan konvensional menjadi sebuah kebiasaaan baru yang bersifat teknologi. Akan ada banyak tantangan yang harus di hadapi, terutama market pertama. Market pertama sangat menentukan adanya perubahan dari pelanggan berikutnya.

Terkadang ada banyak pelanggan atau calon pengguna yang selalu menolak dan bahkan cenderung melakukan intimidasi dari produk inovasi, dan bahkan memiliki negatif thinking akan kualitas produk tersebut. Hal ini selalu terjadi karena produk baru selalu di nyatakan bahwa produk yang belum siap dan tidak memiliki kualitas yang baik.

Bagaimana menyikapi hal semacam ini padahal startup juga memerlukan market pertama yang bisa menggunakan serta membeli produk mereka. Tidak terkecuali agar startup bisa mendapatkan revenue pertama mereka. Sebagai perusahaan baru, bisa jadi ketidakpastian mareka akan menghantui inovasi yang mereka buat.

Baca Juga :  Dari Ide dan Inovasi Menuju Komersialisasi Part-1

Namun ketika market pertama di lalui tentunya akan semakin mudah untuk mendapatkan pelanggan berikutnya.  Dan startup bisa melakukan validasi produk kembali setelah mendapatkan feedback dari pelanggan pertama nya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *