Semangat Menuju Industry 4.0 di Universitas Trunojoyo

Semangat Menuju Industry 4.0 di Universitas Trunojoyo


Menyongsong hadir nya Industry 4.0 dan Internet of Things (IoT) serta membekali para inovator muda dari Universitas Trunojoyo untuk mampu bersaing secara global baik di dunia kerja ataupun ketika berwirausaha. Acara ini diselenggarakan oleh Jurusan Elektro Prodi Mekatronika berupaya untuk membuka wawasan baru bagi para mahasiswa serta para dosen atau peneliti di lingkungan Universitas Trunojoyo.

Bagi para peneliti dan dosen tentunya perkembangan teknologi serta arah kebijakan pemerintah dengan mencetuskan Industry 4.0 dan Internet of Things di harapkan akan membuka pertumbuhan ekonomi baru, disamping potensi Indonesia yang tumbuh semakin cepat, menyambut pertumbuhan Indonesia menjadi 10 negara maju di Dunia tahun 2030.

Bertemu dengan inovator muda di Madura, Startup Speakup berkesempatan untuk membakar semangat generasi muda untuk menjadi pelopor di bidang teknologi, apapun konsep dan implementasinya. Memacu karya anak bangsa agar bisa berdaya saing dan mandiri.

Selain itu munculnya Industry 4.0 dan Internet of Things (IoT) membuka wawasan dan potensi penelitian baru kepada para dosen dan peneliti dari Universitas Trunojoyo untuk mengangkat potensi lokal yang di Madura untuk bisa di optimalkan, dan lebih modern dengan pemanfaatan IoT. Madura yang memiliki keragaman potensi alam dan sumber daya, tentunya harus menjadi keunggulan.

Baca Juga :  Business Talk : "Build Tech Startup Company" Bersama IDX Incubator

Gelora Industry 4.0 ternyata di sambut baik oleh inovator muda, dan sebagai dari peserta juga mempermasalahkan bagaimana mengoptimalkan karya mereka hingga langkah langkah menuju market.

Kurangnya edukasi dan keterbatasan material masih menjadi kendala bagi rekan rekan di Universitas Trunojoyo untuk melahirkan technopreneur di bidang elektronika, namun semua tantangan akan menjadi hal yang mudah bila di lakukan dengan semangat 45.

Meskipun demikian keinginan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik tidak hanya di gelora kan oleh universitas terkenal di Indonesia pada umumnya, namun Univ Trunojoyo yang terbilang masih muda secara usia, memiliki semangat yang kuat untuk lebih maju dan produktif.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *