Kominfo Tantang Startup Masuk Seleksi Indonesia Enterprenuer TIK [idenTIK]

Kominfo Tantang Startup Masuk Seleksi Indonesia Enterprenuer TIK [idenTIK]

IdenTIK (Indonesia Entrepreneur Teknologi dan Informasi) merupakan program pengembangan dari ID.UP, sebuah wadah kompetisi untuk menggali potensi produk TIK karya anak bangsa yang mampu unjuk gigi di mata dunia.

Ready to be The Next Unicorn?

Indonesia memiliki karakter dan identitas yang unik. Hal ini tercermin dari banyaknya produk yang sukses di Indonesia selalu memiliki karakter yang identik dengan kehidupan masyarakat sehari-hari, mulai dari naik ojek, pesan makanan, berburu tiket murah, dan lain lain. Indonesia memiliki 4 Unicorn, perusahaan dengan valuasi diatas 1 milyar Dolar Amerika, yaitu Tokopedia, Gojek, Bukalapak, dan Traveloka.

idenTIK dan AICTA adalah sarana sekaligus ajang kompetensi bagi anak bangsa dibidang Karya Kreatif TIK  untuk mendorong pertumbuhan pelaku industri lokal serta tersedianya perangkat lunak dari pengembang lokal yang berkualitas dan siap bersaing pada kawasan ASEAN dan Global. Peserta yang terpilih dari kegiatan idenTIK akan mengikuti pelatihan secara intensif untuk berpartisipasi dalam Ajang Internasional (AICTA).

Tujuan program ini adalah melaksanakan Seleksi dan Kurasi karya TIK Anak Bangsa untuk Berpartisipasi di ajang Internasional serta menumbuh kembangkan dan mempromosikan karya TIK di kawasan ASEAN

Bentuk Kegiatan: Kurasi Peserta, Kompetisi Karya TIK, Coaching idenTIK dan Fasilitasi Kompetisi di tingkat ASEAN

Daftar Sosialisasi Seleksi Nasional  Produk TIK (terbuka untuk umum) : 

Daftar Acara [Free]

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *