Disruptive Business Model Strategy Untuk Tech Startup

Disruptive Business Model Strategy Untuk Tech Startup

Membangun bisnis model sangat lah penting, karena startup bisa merancang strategy pertama mereka untuk mendapatkan revenue pertamanya, atau mencoba untuk mempercepat terjadinya adopsi pelanggan dan kesempatan untuk mendapatkan perhatian pertama dari pengguna.

Membangun Business Model akan sangat mempengaruhi performa dan percepatan sebuah startup, serta mampu memikat perhatian bagi investor, karena ada nya berubahan struktur strategi bisnis yang tidak biasa dengan perusahaan yang lainnya.

Kebanyakan startup hanya menggunakan satu jenis metode business model, dan tetap bertahan meskipun revenue yang mereka miliki tidak memberikan dampat yang signifikan. Permasalahan ini terjadi karena kurang paham nya startup dalam membentuk strategi bisnis model yang menarik dan mempercepat aksi dari calon pelanggan untuk pembelian, dan memutuskan untuk menggunakan layanan dari startup.

Selain itu rancangan business model yang terbaik adalah strategi yang tidak bisa di baca oleh kompetitor. Akan kebanyakan kompetitor akan menyerang melalui hal hal yang mudah di tebak, namun sebuah startup mampu mengkamuflasekan strategi bisnis nya dengan sangat rapi, sehingga bagi kompetitor akan sangat sulit sekali untuk melakukan gangguan atau mencotek dari strategi yang kita miliki.

Baca Juga :  Strategi Test Market dan Mendapatkan Pelanggan Pertama

Business Model Strategy tidak hanya di rancang satu kali, namun bisa jadi di ubah dalam beberapa bentuk, namun tetap konsisten dalam menjalakannya. Merubah Business Model Strategy adalah hal wajar, apabila tidak ditemukan terobosan yang strategi yang tepat.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Murtanto berkata:

    Bagaimana cara nya mendapatkan modal kerja makasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *