Dari Ide dan Inovasi Menuju Komersialisasi Part-1

Dari Ide dan Inovasi Menuju Komersialisasi Part-1

  
Sobat Startup Speakup kali ini kita akan berbagi strategi dimana kondisi ini sangat banyak terjadi bagi kamu yang sangat inovatif, memiliki ide dan gagasan menarik bahkan mampu menciptkan sebuah produk yang luar biasa. Namun kalian terjebak di kondisi, bagaimana cara mengkomersialisasikan ide, gagasan, atau inovasi kalian.

Ketika kalian punya sebuah protipe dari sebuah produk, ataupun masih di ranah ujicoba kalian memerlukan beberapa langkah untuk membuat produk inovasi kalian bisa menjadi sebuah produk komersial yang siap untuk di jual. Namun sayangnya sebagian banyak orang mampu membuat, menciptakan dan menemukan metode tertentu yang sepertinya itu layak untuk di buat produk yang menarik, namun tak mampu di lanjutkan menjadi produk produksi, atau di cetak masal.

Ide dan Inovasi biasa ter-trigger dari sesuatu yang baru, misal material baru, desain yang unik, metode pemecahan masalah, atau hasil dari iseng iseng. Inovasi bukan berarti sesuatu yang tidak pernah ada kemudian kalian adalah orang pertama yang membuatnya.

Baca Juga :  Startup Bakar Duit. Strategi Apa Di Balik Itu Semua.

Inovasi adalah gabungan dari beberapa bagian inovasi (baik yang sudah ada) maupun di tambahkan dengan sesuatu yang baru, dan menghasilkan fungsi baru atau mekanisme baru.

Dilema dari seorang inovator ini sangat banyak terjadi dan di temui. Mungkin sebagian dari kalian yang sangat inovatif di dunia teknologi. Ketika kalian memiliki sebuah inovasi bisa jadi kelian terbentur dengan market. Siapa yang akan membeli, bagaimana cara untuk membuat inovasi itu menjadi nyata, menjadi sebuah produk yang menarik, menjadi sebuah solusi yang bermanfaat.

Yuk simak bagaimana langkah langkah agar seorang inovator muda seperti kalian, selain memiliki ide yang brilian tapi juga bisa meng-eksekusi ide dan inovasi tersebut menjadi sebuah produk yang menarik dan di terima oleh market.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *