Cara Memperbanyak Followers Instagram Untuk Bisnis Online

Cara Memperbanyak Followers Instagram Untuk Bisnis Online

Cara Memperbanyak Follower Instagram

Memperbanyak Follower Instagram yang akan di gunakan untuk kebutuhan bisnis, tentunya bukan perkara musah seperti kita membuat akun profile biasa. Untuk akun profile bisnis, cara memperbanyak follower instagram tidak bisa menggunakan trik trik kotor, seperti follow-to-follow, beli follower fake dan lain sebagainya. Ketika anda membaca banyak referensi di Internet tentu hal hal yang akan di tuliskan akan sama saja seperti blog blog lainnya, Namun disini kami memberikan insight kepada anda bahwa trik murahan akan membuat brand yang sedang anda bangun akan menjadi murahan juga.

Kondisi untuk memperbanyak follower instagram tidak sama seperti 3 atau 4 tahun yang lalu. Semua sosial media akan melakukan algoritma terbaik mereka untuk membenahi sistem dan menghindari kecurangan dari penggunanya. Sehingga kami sangat menyarankan ketika anda menggunakan social media untuk chanel promosi maka gunakan cara cara yang elegan agar kualitas akun anda juga tidak terkesan seperti penjual atau pengguna murahan.

Kenapa hal ini penting, karena percuma saja anda menggunakan berbagai macam cara memperbanyak follower instagram namun follower yang anda miliki tidak bisa berinteraksi, atau segmen follower anda tidak pas dengan produk yang anda miliki.

Hal percuma dengan membeli follower bukan lah memperbanyak follower instagram yang efektif, karena tidak semua follower yang anda beli bisa menjadi segmen market anda. Hal terbaik adalah memulai follower dari awal sehingga anda bisa tahu karakter audience anda dengan tepat dan bisa mendapat feedback langsung karena mereka bisa berinteraksi dengan baik.

1. Ketika Anda Menjadikan instagram Sebagai Channel, Berinvestasi lah Dengan Iklan.

Mengumpulkan follower ibarat anda sedang membentuk sebuah kolam pancing, dimana anda bisa melakukan penjualan ke chanel follower anda ketika anda sedang melakukan penjualan atau promo.

Sangat di sayangkan apabila follower anda tidak sama dengan segmen produk atau hanya sekedar melihat posting yang anda buat namun tidak melakukan reaksi apapun, tidak ada ketertarikan, tidak ada engagement atau interaksi apapaun. Cara memperbanyak followers instagram dengan kondisi seperti ini sama dengan anda membuang waktu percuma saja, nilai investasi yang akan anda kerjakan tidak akan membuahkan hasil apapun.

Baca Juga :  Design Sprint - 5 Hari Merancang Produk Unggulan

Ketika anda mengetahui cara memperbanyak followers instagram dengan membeli follower, dan ternyata tidak effectif maka anda akan mengulang kembali kegiatan anda dari awal. Justru ini akan menambah panjang daftar pekerjaan anda. Lebih baik buatlah chanel yang tepat dengan follower yang tepat dari pada anda mengejar angka semata. Follower terlihat banyak namun tak bisa di manfaatkan.

Angka follower pasif bisa meningkatkan kepercayaan user untuk mem-follow kita. Ungkapan ini adalah mitos dan kalaupun ada impact nya juga tidak akan besar. lebih baik anda memiliki follower sedikit namun konten dan bobot promosi anda lebih baik dan komunikasi anda tersusun dengan baik.

2. Softselling Bukan Hardselling.

Mulai lah dengan menggunakan metode softselling, karena dengan softselling anda bisa meningkatkan engagement kepada follower anda. Bila anda perhatikan contoh akun Teladan.Rasul diatas sebenarnya adalah akun yang menjual buku buku rohani namun hampir 70% konten yang dia miliki banyak mengandung softselling. Dengan softselling sebagai cara memperbanyak followers instagram di akun ini, maka setiap post yang di terbitkan akan memiliki dampak emosional yang lebih kuat.

Setelah menggunakan konten softselling, mereka melakukan post promo penjualan produk berikutnya. Sehingga user tidak akan merasa bosan dan lebih senang untuk mengikuti akun tersebut. Apalagi posting yang mereka buat memiliki qualitas konten nya yang baik dan menarik sehingga apapun yang post semua user akan lebih erat dan senantiasa mudah berinteraksi dengan brand tersebut. (Baca : 5 Kesalahan Fatal Dalam Mengunakan Social Media Untuk Berbisnis)

Baca Juga :  Cemilan Kekinian "Meskipun Mahal Tapi Tetep Laku". Ini Rahasianya
3. Konten dan Foto Yang Tepat dan Menarik

Meselaraskan antara brand dengan produk adalah prinsip utama yang harus di terapkan, cara memperbanyak followers instagram ini sangat elegan dan pengguna senantiasa akan lebih merasa fresh ketika melihat produk yang ada. Keinginan untuk membeli dan rasa penasaran akan lebih hidup.

Coba anda bandingkan dengan akun penjual lainnya yang terkesan asal asalan. Bukan berarti akun dengan foto yang asal asalan tidak menguntungkan atau tidak baik, namun ketika anda membangun bisnis perhatikan juga posisi brand dan komunikasi anda kepada user.

Anda bisa menggunakan banyak cara memperbanyak followers instagram, namun pilihlah yang menurut anda bisa menjadi strategi terbaik, dan contoh terbaik untuk brand produk anda. (Baca : Startup Talk : Jangkau Audience Millennial Dengan Social Media Untuk Bisnis)

4. Gunakan Influencer Yang Tepat.
cara memperbanyak followers instagram

Ketika cara memperbanyak followers instagram dengan menggunakan paid advertising di rasa mahal, gunakan cara lain dengan menggandeng influencer yang related dengan brand atau produk yang anda miliki.

Sesuaikan dengan kondisi produk anda dengan konten yang miliki oleh influencer yang akan anda tuju. Kemungkinan ini akan jauh lebih abik dan tepat sebagai cara memperbanyak followers instagram yang sangat murah dan cepat.

Ketika anda berhasil mendapatkan follower dengan segmen yang tepat serta mereka adalah follower aktif anda, maka selanjutnya anda bisa menghemat pengeluaran iklan, karena dengan posting saja mereka akan mengetahui update terbaru dari anda, dan bisa di pastikan anda bisa menjadi kan chanel instagram anda sebagai kolam pancing untuk mendapatkan revenue berikutnya, dan cara memperbanyak followers instagram seperti ini lah anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dan lebih optimal. Berinvestasilah dengan marketing, maka anda akan mendapat kemudahan di kemudian hari.

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. wie berkata:

    Trimakasih .. sngat bermanfaat.

  1. Juni 8, 2018

    […] yang lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Flickr. Kebanyakan orang cenderung dengan fokus cara memperbanyak follower instagram, namun lupa bawah follower saja tidak cukup harus ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *