5 Cara Jualan Online Untuk Bisnis Pemula Dan Strategi Kompetisinya

5 Cara Jualan Online Untuk Bisnis Pemula Dan Strategi Kompetisinya

cara jualan online

Ada banyak cara jualan online yang saat ini banyak digunakan oleh bisnis pemula dan konvensional biasa, yang saat ini banyak menggunakan jalur penjualan melalui internet demi mendapatkan angka penjualan dan jangkauan yang lebih luas, namun perlu diketahui dalam internet ada banyak sekali kompetisi yang membanyangi.

Bagaimana bagi kita dalam menyikapi masalah seperti ini, dan menyiapkan strategi yang tepat untuk perkembangan perusahaan.

Paham cara melakukan eksekusinya

Usaha online akan sukses apabila anda memang sangat piawai dalam melakukan eksekusi, meskipun anda masih usaha rumahan, apabila di rancang dengan baik, maka omsetnya juga akan tetap menggiurkan. Jangan mudah percaya dengan usaha yang menjanjikan keuntungan besar namun pada kenyataannya hanyalah bualan belaka.

Mulailah dengan sebuah keterbukaan dalam mindset yang tepat dan kegiatan kolaborasi yang tepat dengan partner yang tepat juga. Mulailah mencoba secara terukur dari hal hal yang baru dan teknologi baru, namun tetap bijak dalam menjalankan.

Masuk di market dan segmen yang tepat

cara jualan online

Ketidak pahaman terhadap segment pasar sangat mempengaruhi pertumbuhan usaha anda. Melakukan test market dan mendapatkan pelanggan pertama adalah sesuatu yang sangat susah, dan mendapatkan kepercayaan dari  pelanggan juga memerlukan keuletan dan kejelian dari seorang pengusaha.

Baca Juga :  Ketika Tech Startup Tidak Mengadopsi Scrum Atau Agile Metodologi

Perhatian apa yang  membuat mereka tidak suka, apa yang mereka sukai, apa yang membuat mereka ingin membeli kembali dan sebaginya.

Kreatif, inovatif dan memiliki nilai jual yang berbeda

Kesadaran akan sebuah produk yang baik harus dipahami adalah, produk yang dimiliki memiliki nilai jual yang berbeda, serta tidak terjebak pada jebakan komoditas dan perang harga yang terus menerus bersaing secara kurang baik dengan menjual barang dengan harga yang murah.

Dengan cara yang inovatif kita bisa menjual produk di segmen premium serta tetap untung. Seperti beberapa contoh cemilan kekinian dengan harga mahal namun tetap laku, apa rahasia yang membuat mereka bisa mendapatkan perhatian pelanggan dengan sedemikian jeli dan pembeli dengan senang hati membeli meskipun harga nya jauh dari standart.

Gunakan social media dan berinvestasi dalam beriklan

cara jualan online dengan social media

Beberapa kesalahan fatal dalam mengunakan social media akan membuat brand atau produk anda semakin tidak menarik. Manfaatkan sesuatu yang membuat pembeli merasa nyaman dan terus melakukan pembelian berulang ulang serta meninggalkan kompetitor anda.

Baca Juga :  5 Kesalahan Fatal Dalam Mengunakan Social Media Untuk Berbisnis

Gunakan metode yang terbaik serta bukan hal hal yang tidak berguna, siapkan anggaran untuk periklanan untuk mendapatkan segmen user yang tepat, serta tidak menggunakan pola spamming yang membuat user tidak nyaman dan terkesan murahan.

Ikut event event meetup dari Startup Speakup

cara jualan online dan strategi

Hadirlah di kegiatan yang bermanfaat dan memiliki manfaat lebih. Startup Speakup selalu mengadakan acara acara yang bermanfaat, anda bisa mengikuti kegiatan rutin kami,belajarlah dari narasumber yang sangat kompeten di bidang nya, dan bisa membuat bisnis anda lebih baik.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *