Business Talk : Build Tech Startup Company Bersama IDX Incubator

Business Talk : “Build Tech Startup Company” Bersama IDX Incubator

Antusiasme perusahaan rintisan Surabaya untuk menghadiri acara Startup Talk & Buber : “Build Tech Startup Company From Idea, Growth, Fundraising, and Scale Up” berlangsung meriah di Hall Area lantai 3 Marvell City Mall – Nginden Surabaya. Acara yang di mulai pada jam 16.00 ini di mulai dari paparan founder Plazakamera.com oleh Rico Chandra Satria.

Beliau menjelaskan beberapa hal yang harus di siapkan sebagai seorang founder dalam mempersiapkan bisnis mereka. Awal bisnis memang bisa berawal dari sebuah ide, namun ide saja tidak cukup. Harus di bekali juga dengan pengetahuan bisnis yang baik dan strategi pemasaran yang tepat.

Rico juga menjelaskan akan pentingnya sebuah add velue baik dari sisi inovasi maupun dari produk itu sendiri agar memilki kekuatan dari kompetitor lainnya. Menjadi beda dengan kompetitor lainnya adalah salah satu kekuatan yang akan melekat dari sebuah produk.

Beberapa point penting lainnya yang di sampaikan oleh Rico Satria pada event ini adalah :

Founder harus paham akan market size dari industri yang sedang dia kerjakan. Dengan mengetahui hal tersebut maka pengusaha akan mengerti target dari sebuah goal perusahaan, dan seberapa besar mereka mampu menyerap market tersebut.

Kemudian point penting lainnya adalah Brand dan Financial Report. Terkadang perusahaan rintisan lupa untuk mengelola brand dan kurang jeli dalam menggunakan Financial Report, pada hal 2 hal tersebut mutlak harus di ketahui oleh para startup untuk mengelola bisnis dengan baik.

IDX Incubator

IDX Incubator menceritakan betapa pentingnya kehadiran inkubator bisnis sebagai katalisator yang mendukung pertumbuhan startup. Aditya Nugraha selaku Manager di IDX Incubator menjelaskan bahwa saat ini IDX Incubator yang telah beroperasi di Jakarta dalam waktu dekat akan membuka program yang sama di Surabaya. Seruan dan antusias startup Surabaya juga menyambut baik rencana dari IDX Incubator.

Download paparan dan presentasi dari IDX Incubator.

Share Untuk Membuka Kontenimage/svg+xml
Unclock konten ini dengan membagikan ke social media anda.

Tidak hanya kalangan startup yang hadir di acara ini, namun dari beberapa pelaku usaha juga ikut serta menghadiri acara ini, termasuk beberapa perwakilan komunitas developer dan bisnis jug aikut meramaikan serta menjadi chanel partnership bagi semua ekosistem bisnis di Surabaya. Acara yang di tutup dengan sosialisasi dari IDX Incubator serta buka bersama ini melibatkan puluhan startup tech dari Surabaya dan sekitarnya.

Jalan lewatkan event seru lainnya dari Startup Speakup dengan mendaftar sebagai member.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *