Berbagi Pengetahuan Menuju Economic Industry 4.0 - VIBE UK Petra Surabaya

Berbagi Pengetahuan Menuju Economic Industry 4.0 – VIBE UK Petra Surabaya

Lomba Debat Nasional Tahun 2018 ini sendiri bernama dengan VIBE yang memiliki kepanjangan daripada Voice in Breakthrough Education), kompetisi ini sendiri diselenggarakan di Universitas Kristen Petra Surabaya. Dalam kesempatan ini Startup Speakup bersama Tiyo Avianto memberikan wawasan baru bagi generasi dengan background Ekonomi untuk bisa melihat perkembangan teknologi yang mempengaruhi kehidupan saat ini.

Berkembangnya Internet of Things dan Industry 4.0 yang menjadi rencana pemerintah juga menjadi landasan agar mewaspadai dan tetap mengikuti perkembangan teknologi yang membuat pola ekonomi baru bagi masyarakat Indonesia.

Meskipun kegiatan ini adalah kompetisi debat bisnis, diharapkan para peserta bisa memahami lebih detail kondisi pemain IOT yang ada di Indonesia, kondisi industri yang ada, potensi pasar, dan kompetisi serta proteksi dari pemerintah dalam menjaga stabilitas industri.

Karena perlu kita ketahui bahwa industri IOT harus di topang dengan regulasi serta perlindungan dari pemerintah, apabila negara ini tidak ingin di jajah oleh adanya kompetisi kuat dari produk luar, karena industri elektronika dan telekomunikasi kita sedang dalam fase bertumbuh tentunya tidak akan mampu bersaing langsung. Apalagi kedaulatan material akan industri ini tidak dimiliki oleh Indonesia.

Baca Juga :  Webinar : Indonesia - Germany go to Industry 4.0 and Internet of Things

Acara paparan ini di tutup dengan pemberian sertifikat oleh panitia VIBE UK Petra 2018. Dan acara dilanjutkan dengan fase kompetisi berikutnya.

Selamat berjuang dan semoga sukses

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *