Bekraf Berikan Bantuan Modal Kerja Senilai 200Juta

Bekraf Berikan Bantuan Modal Kerja Senilai 200Juta

Bekraf mengundang pelaku usaha ekraf dan startup dari empat subsektor target penerima BIP, lembaga pendukung seperti akselerator dan inkubator, komunitas dan asosiasi terkait, Kementerian/Lembaga (K/L) lainnya, serta rekan media/pers pada sosialisasi BIP.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memberikan Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2018. BIP diberikan kepada pelaku ekonomi kreatif (ekraf) dan pengusaha rintisan (startup) sub sektor kuliner, fesyen, kriya, serta aplikasi digital dan pengembangan permainan (game)

Persyaratan yang harus dipenuhi pendaftar BIP antara lain pelaku usaha atau badan usaha ekraf yang berbadan hukum maupun tidak, mengajukan proposal, dan calon penerima tidak sedang menerima bantuan sejenis dari pemerintah pusat maupun daerah dalam tahun berjalan. Penerima BIP berkewajiban memberikan laporan kinerja setiap enam bulan selama lima tahun.

Bekraf melakukan seleksi administrasi, wawancara, dan verifikasi lapangan untuk penerima BIP. Kurator menyeleksi kelayakan bisnis, model dan solusi bisnis, potensi pasar, tingkat persaingan dan jumlah modal kerja yang dibutuhkan. BIP diberikan dengan transfer dana maksimal dua ratus juta untuk setiap penerima.

Baca Juga :  Pinjaman Online Langsung Cair Product Startup Fintech

Bekraf mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio.

Download Buku Panduan Teknis untuk mendapatkan pendanaan ini (Maks 20 Mei 2018).
Login Untuk Download, Login disini

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Samsul fajri berkata:

    Good luck

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *