Alasan Gunakan Biaya Promosi Milyaran, Karena Startup Hidupnya Dari Pelanggan

Alasan Gunakan Biaya Promosi Milyaran, Karena Startup Hidupnya Dari Pelanggan

Ada banyak rumor negatif dari beberapa kalangan baik dari startup ataupun bisnis yang sudah eksiting dalam menilai dan melihat strategi dari tech startup. Biasanya mereka berasumsi bahwa tech startup yang baru saja menerima pendanaan terkesan hanya melakukan hura hura. Ini lah penilaian dari bisnis konventional yang linier dengan startup baru tersebut. Mereka selalu mengesampingkan fenomena kompetisi dan melihat sebelah mata dari yang dilakukan startup tersebut.

Padahal dalam kondisi ini bisa menjadi bom waktu yang siap meledak kapan saja. Nah untuk memahami strategi sederhana ini maka kita perlu melihat lebih dalam, dan tentunya tidak berasumsi semata, bahwa kebanyakan startup melakukan hal hal yang sia-siap dengan mengeluarkan dana promosi besar besaran tapi tak terasa impact dan revenue nya.

Kemudian kesan murahan juga sering sekali melekat pada strategi bisnis startup, biasanya angka yang dikeluarkan untuk menjual produk mereka sangat kecil dan terkesan murahan, beberapa kompetitor melihat ini bukan ancaman karena startup akan tutup dalam waktu yang singkat karena biaya promo mereka besar dan harga jual mereka tidak akan mempu untuk menutup biaya operasional.

Baca Juga :  Menjelang Ramadhan Pelajari Data Google Insight Ini Untuk Bisnis Anda

Hal ini yang di pandang sebelah mata dan tidak terasa market share yang ada bisa jadi akan berpindah ke startup-startup baru tersebut, sedikit demi sedikit, dan ketika starup ini terus melakukan fundraising, akhirnya sampailah dia di fase market yang ada mulai bergeser dan berpindah dari perusahaan yang sudah ada ke tech startup.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *