5 Pengusaha Wanita Sukses ini Punya Harta Yang Berlimpah

5 Pengusaha Wanita Sukses ini Punya Harta Yang Berlimpah

Wanita juga mampu berkarya, berdaya, dan menghasilkan keturunan yang berkualitas untuk membangun bangsa. Namun, siapakah wanita yang terkaya di dunia? Anda pasti penasaran, berikut daftar lima besarnya.

1. Liliane Bettencourt

Tidak hanya menjadi yang paling kaya di dunia saja, tapi Liliane juga menjadi wanita yang paling kaya tertua di dunia. Pasalnya, usia Liliane 94 tahun, dan pemilik 33 persen dari L’Oreal bersama dengan anak-anaknya. Liliane dinobatkan sebagai wanita paling kaya tertua, karena kekayaannya mencapai $43,8 miliar yang setara dengan Rp608 triliun.

2. Alice Walton

Alice adalah putri satu-satunya dari pendiri Wal Mart, yaitu Sam Walton. Meskipun menjadi keturunan dari salah satu pengusaha terkaya di dunia, namun Alice tidak seperti saudaranya yang lain dan bekerja untuk Wal Mart. Ia justru memilih untuk menjadi seniman, perempuan pemilik kekayaan $36,8 miliar yang setara dengan Rp511 triliun ini membuka Crystal Bridge Museum di rumah mereka.

3. Maria Franca Fissolo

Wanita terkaya ketiga di dunia ini memiliki kekayaan mencapai $28,6 miliar yang setara dengan Rp397 triliun. Maria merupakan seorang janda dari Michele Ferrero, pemilik grup Ferrero, perusahaan permen terbesar di dunia.

Baca Juga :  Memahami Design Thinking Untuk Menyelesaikan Masalah Startup Yang Kompleks

4. Jacqueline Mars

Jacqueline merupakan wanita terkaya keempat di dunia yang sebelumnya telah bekerja selama 20 tahun di Mars, perusahaan permen terbesar, hingga akhirnya jadi anggota dewan, dan memiliki kekayaan sebesar $26,3 miliar atau setara dengan Rp365 triliun.

5. Susanne Klatten

Susanne merupakan wanita terkaya kelima di dunia. Sebagian besar hartanya berasal dari bunga orangtuanya, yaitu Herbert dan Joana Quandt, di perusahaan mobil BMW. Selain itu, Susanne juga seorang pemegang saham 50 persen di BMW bersama dengan saudaranya. Sampai saat ini, ia tinggal di Jerman, dengan kekayaannya yang mencapai $22,2 miliar, setara dengan Rp308 triliun.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *