5 Kesalahan Fatal Dalam Mengunakan Social Media Untuk Berbisnis

5 Kesalahan Fatal Dalam Mengunakan Social Media Untuk Berbisnis

Social Media tentunya bisa menjadi 2 sisi pisau yang akan memudahkan setiap kegitan bisnis kita, bisa jadi malah merepotkan dan bahkan tidak memberikan impact yang baik untuk usaha kita. Aktif mempromosikan bisnis online tapi dagangan tetap gak laku? Bisa jadi kamu melakukan sejumlah kesalahan fatal di media sosial lho. Kesalahan itu biasanya berkaitan sama aktivitas promosi yang kamu lakukan.

Kesalahan apa saja yang membuat hal paling menyebalkan dalam menggunakan social media, serta strategi ikut ikutan yang gak menarik adalah sebagai berikut

Follow-Unfollow Dan Ngemis Minta Follow

ilustrasi : famous.id

Sebenarnya boleh boleh saja untuk memita follback kepada calon pembeli, namun sayangnya tidak semua orang menyukai hal hal semacam ini, apalagi dilakukan seperti mengemis untuk minta di follow balik. Orang akan dengan senang hati bila memang mereka melihat usaha kalian adalah usaha yang pancatas untuk mereka ikuti, memiliki layanan yang baik, serta komunikasi kalian menggunakan social media juga memberikan ruang privacy yang baik.

Baca Juga :  5 Hal Sepele Yang Membuat Startup Kamu Susah Maju

Ingat : Kalian pengusaha bukan ngemis  follback

Spam Direct Message di Facebook dan Instagram

Ini adalah kelakuan olshop olshop yang kadang barang yang dijual seperti v*agra dan barang barang dewasa, termausk olshop tipu tipu yang mencari market orang orang buta teknologi dan hobi cari barang murah, serta terlalu awam terkait rayuan rayuan murahan.

Tips : Apakah bisnsi anda ingin di cap seperti itu? ya mungkin 5 tahun lalu strategi sperti ini sangat membantu. Namun apakah sekarang masih ingin kalian lakukan? coba saja…dan lihat impact nya.

Beli Follower. Efek Beli Bot Tak Akan Membuat Empati Para Real Follower

Ada fakta bahwa membeli follower fake dahulu untuk memberikan kepercayaan follower baru agar mau mengikuti akun bisnis kalian. Dan yang terjadi adalah akun socmed bisnis kalian tetap saja sepi, tak ada yang beli, tak ada yang komen, tak ada yang follow. Jangan lakukan hal bodoh seperti ini dan mulai lah realitis dalam membangun bisnis, yanga ada adalah pelanggan membaca akun bisnis kalian ini malah abal abal, kalau bisnis kenapa beli fake bot? beriklan-lah keluaran anggaran kalian.

Baca Juga :  3 Persiapan Penting Agar Media Meliput Dan Mereview Bisnismu

Note : Kalian akan sangat bermasalah di kemudian hari ketika akan membangun brand.

Invite Semua Kontak Dalam Group Facebook

Hal paling menyebalkan adalah di-invite ke group yang sejatinya tidak memberikan dampak positif, dan semua nya berisi iklan iklan menyebalkan. Semua isi group sama sekali tidak bermanfaat dan serba spam. Untung nya facbeook punya role menarik untuk mengoptimalkan spamer spamer online shop nakal di tahun 2018 ini.

Menggunakan Headline Yang Membual dan Click Bait. 

Sering sekali kondisi di setiap media media abal abal untuk menarik trafik, kemudian di contoh oleh olshop olshop dan kalian pun ikut ikutan dalam merancang headline yang super heboh dan ber-clickbait.
Download Lengkap, Login / Registrasi

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *